Minggu, 07 Januari 2018

Coutinho resmi ke Barcelona dengan Transfer termahal kedua setelah Neymar!

Setelah saga berlarut-larut sejak musim panas lalu akhirnya Philippe Coutinho akhirnya bisa menuntaskan kepindahannya dari Liverpool ke Barcelona pada jendela transfer musim dingin ini. Gelandang serang asal Brazil ini kabarnya diboyong ke Camp Nou dengan harga sekitar 160 juta Euro atau 132 juta Poundsterling.

Pemain 25 tahun tersebut setuju untuk diikat kontrak selama lima tahun oleh Los Cules. Coutinho diberi klausul pelepasan senilai 400 juta Euro atau sekitar 320 juta Poundsterling. Uniknya tes medis yang biasanya dilakukan sebelum penandatanganan kontrak baru akan dilakukannya di waktu yang akan datang.

Kini Coutinho resmi jadi pemain termahal yang pernah direkrut oleh Barca menggeser rekor Ousmane Dembele yang baru tercipta di musim panas lalu dengan nilai transfer 150 juta Euro. Eks Inter Milan dan Espanyol tersebut juga kini berstatus pemain dengan transfer termahal yang melibatkan klub Inggris yang dulunya diklaim Paul Pogba dengan harga 100 juta Euro.

Tidak cuma itu, Coutinho juga menjadi pemain dengan nilai transfer paling fantastis di kategori jendela musim dingin. Rekor Virgil Van Dijk yang pindah dari Southampton ke Liverpool dengan biaya 75 juta Poundsterling dipatahkannya dalam rentang kurang dari sepekan.

“FC Barcelona dan Liverpool FC sudah mencapai kesepatakan untuk transfer Philippe Coutinho. Sang pemain akan dikontrak untuk lima musim kedepan dan diberi klausul pelepasan sebesar 400 juta Euro,” tulis Barca di situs resminya.

“Pihak klub akan memberitahukan lebih lanjut soal detil lainnya. Begitu juga dengan seremoni penyambutan pemain dan presentasinya,” tambah pernyataan itu lagi.

Saat ini Coutinho masih berada di Liverpool seperti apa yang dibeberkan oleh pernyataan resmi The Reds. Ia baru bisa menuju Spanyol usai merampungkan berbagai urusan formalitas di klub lamanya.




View image on Twitter

Liverpool Football Club today issued the following statement regarding the future of Philippe Coutinho: http://lfc.tv/AfRH 

“Liverpool FC mengkonfirmasi apabila Philippe Coutinho akan meninggalkan klub usai menjalin kesepakatan dengan FC Barcelona yang menyangkut tes medis dan berbagai klausul pribadi,” beber Liverpool di berbagai akun media sosialnya.

“Coutinho sekarang diizinkan untuk menyelesaikan segala proses yang belum rampung dan menuntaskan transfernya dengan segera,” tambah itu lagi.

Masih bermain untuk Liverpool di paruh pertama musim 2017/2018, Coutinho tampil 20 kali di semua ajang. Playmaker mungil berjuluk The Little Magician tersebut sempat menyumbangkan 12 gol plus 8 assist untuk Merseyside Merah di semua ajang. (Sumber: Goal)

#ganeshapoker #agenpoker #pokeronline #bandarceme #bandarcemeonline #bandarcemekeliling #bandarcemekelilingonline #dominoqq #dominoqqonline #livepoker #livepokeronline #capsasusun #capsasusunonline #bali #bandung #jakarta #medan #surabaya #lombok


Tidak ada komentar:

Posting Komentar